Dengan menerjunkan semua pemain terbaiknya, tim futsal Solopos mengalahkan Bisnis Indonesia 11-6 pada laga persahabatan, Sabtu 5 Juli 2008 di Copa Futsal Solo. Manajer sekaligus coach, Budianto, tampak puas dengan hasil yang dicapai anak didiknya.

Turun pada awal pertandingan yaitu Rezi Podolski, Joko Ribbery Nuryanto, Dede Klose, Yoppi Cannavaro dan sang punggawa jala Eko Casilas. Begitu kickoff, Solopos langsung menggebrak dengan tik-tak satu sentuhan langsung tembak ke gawang lawan. Dalam 3 menit berjalan Solopos sudah unggul 3 gol.


Para pemain Bisnis Indonesia agak kewalahan meladeni permainan cepat yang di peragakan oleh anak-anak Blue Power, julukan tim Solopos. Palang pintu Solopos, Yoppi Cannavaro bermain sangat taktis di belakang sehingga konsentrasi serangan yang dibangun dari sayap oleh Rezi dan Joko hadir dengan performa terbaiknya. Tidak ketinggalan pemain senior Dede Klose sebagai jangkar tim, bermain sangat efektif dengan membuka ruang tembak bagi pemain dari sayap.


Menjelang turun minum masing-masing tim mulai melakukan pergantian pemain. Coach Budianto, tampaknya sengaja menarik Joko untuk menyimpan tenaganya pada pertengahan babak ke 2. Masuk pada babak ke-2 dari tim Blue Power adalah Ali Zambrota, Aziz Puyol.


Meski babak ke-2 diwarnai beberapa pelanggaran, namun tidak ada kartu yang dikeluarkan oleh wasit. Serangan demi serangan terus bergulir hingga peluit terakhir dibunyikan oleh wasit, skor akhir 11-6 untuk keunggulan Solopos.

0 tanggapan: