Jumat, Juni 27, 2008

Ada Gombel Di Gunung Kidul

Bagi pembaca yang tinggal di kota Semarang atau pernah memasuki kota Semarang pasti tau sebuah kawasan yang namanya Gombel berada di kota atas.

Ya masyarakat Semarang biasa menyebut kota Semarang dalam 2 kelompok yaitu kota atas yang biasanya diwakili oleh Banyumanik dan sekitarnya termasuk Gombel dan kota bawah yang diwakili Simpang Lima sampai ke pasar Johar dan sekitarnya.

Pada malam hari dari kawasan Gombel kita dapat menyaksikan keindahan kota bawah, dengan penerangan yang bergelombang dari utara-selatan dan timur-barat. Sambil makan jagung bakar kita dapat merasakan aura kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan struktur kota demikian indah.

Percaya atau tidak, pada saat perjalanan ke Gunung Kidul awal Mei 2008 saya menemukan pemandangan yang serupa. Kami tidak sempat berhenti dan melihat secara langsung sebuah view yang menarik tersebut. Sekilas saya melihat memang indah pemandangannya. Tampaknya di bahu jalan yang agak lebar sengaja di beton sebagai tempat parkir motor agar lebih leluasa dalam melihat keadaan sekitarnya.

Mungkin karena ada karena malam minggu dalam perjalanan yang terus menanjak tersebut, lalu lintas jalan sangat padat tapi lancar, yang paling banyak melintas adalah kendaraan roda dua dengan sepasang muda-mudi.

Saya belum tahu apa nama daerah tersebut, dan apakah objek tersebut telah dimanfaatkan oleh pemerintah setempat sebagai kawasan wisata untuk menambah pendapatan kota.

2 tanggapan:

assalamu alaykum...
^_^

makasih dah mampir k blog presty :D

eh, ini k rezi yang di milis bengkulu itu, bukan? k rezi wongsonegoro?
(maaph klo ST :p )

iya, presty masih di solo. k rezi sekarang dimana? klo masih di solo, deket UNS, seneng bgt... ada sodara dsini... selama ini juarang bianget nemu anak bengkulu..

oya, k rezi angkatan berapa SMU 5 nya? presty banyak bgt kenalan anak SMU 5, kebanyakan dari SMP 1 soale.. he he he..

thats all deh..
afwan klo ganggu...
:)

waalaikum salam

ceritanya orang bengkulu ketemu di solo hehe ....

dulu pas masih smt 2 dan 3 aku masih sempet buka bersama dgan anak bengkulu di UNS, ya ada sekitar 8 orang gitu..
tapi ga tau kabar mereka skarang

yup rezi wongsonegoro... yang di milist, benul akulah orangnya haha...

saat ini masih kerja di Solopos tapi tinggal dekat UMS, kl dl iya dekat UNS

aku lulus SMA taun 97, terus langsung kuliah di solo, yang di milist bernama Saherman, itu satu angkatan sama aku

hayo siapa yang presty ingat sama angkt 97 ?