Senin, Juni 23, 2008

Coblos Sing Ayu tur Sexcy

Minggu pagi 22 Juni tahun ini sebagian orang yang yang ber KTP provinsi Jawa Tengah hadir memberikan suara di TPS masing-masing sesuai dengan Surat Pemberitahuan Waktu dan Pemungutan Suara yang dikeluarkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Ya hari itu adalah hari coblosan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2008-2013.

Sebagian lain yang tidak hadir mungkin punya sikap dan alasan sendiri mengapa tidak hadir; mungkin sibuk, tidak ada yang sreg dengan calonnya, sedang berada diluar kota, sedang bekerja, dilarang suami, mungkin juga ketiduran dll.

Setelah perhitungan suara, biasanya akan muncul pernyataan dari pengamat politik, pemilu kali ini legitimasinya tidak cukup kuat, begitulah yang sering kita dengar, tentu dengan sederet argumentasi sesuai teori yang mereka punya.

Pagi sebelum coblosan saya pikir tidak ada salahnya bila saya ingin mengetahui respon rekan-rekan saya dengan beragam latar belakang yang berbeda terhadap coblosan periode ini. Oleh karena itu sebelum pencoblosan dimulai saya mengirimkan SMS ke beberapa rekan dengan isi yang tidak terlalu serius, karena memang bukan dimaksudkan untuk survey.

Saya (Sy) : Meski TPS itu tertutup, tapi saya bisa menerawang pilihan anda dalam coblosan hari ini, tapi biarlah nanti waktu membuktikan hehe, selamat mencoblos. (dengan penyesuian redaksional)

Berikut ini respon rekan-rekan yang bisa saya tampilkan (dengan penyesuaian redaksional), sengaja dengan inisial mereka. Dilanjutkan tanggapan saya tetapi tidak lewat SMS.

Az : Hehe… Ada-ada aja sih 
Sy : Ya iyalah masa ya iya deh, gue gitu loh….

FA : Kukatakan terawangan saudara saya pastikan salah dari anda melihat stiker karena walaupun aku ga nyoblos tapi kupastikan bahwa aq golput ga ada calon yang berkualitas 
Sy : wah ga nyambung Mas…

AM : Aduh… kalah atau menang pokoknya Bambang Sadono pilihanku deh… haha
Sy : deuh… segitunya hehe

An : Maksud lo!! Emangnya kamu Ki Joko Bodo bisa nerawang?
Sy : bukan mbak, saya Ki Joko Pintar jadi bisa nerawang haha

Ad : Apa kata dunia?? Klo aku ga mencoblos dan memberikannya satu kesempatan??
Sy :  wah ga ngerti aku...

TW : Kalo mau tahu pilihanku silahkan ketik REG kirim ke 3333 pasti tidak akan dapat TV
Sy : wah korban iklan nih hehe….

Yy : IIiiih kamu sok tau deh… kasih masukan dong.. pilih yg mana…? Misal ada gambarmu wis mesti tak coblos he2.. he2…
Sy : wah aku jadi terharu… lho….

WP : hehe aku nyoblos sing ayu tur sexcy
Sy : sexcy = sexy bangets kale…

Er : Makasih mas tapi aku ga nyoblos, karena polisi harus netral….
Sy : wah kesalahan bukan pada HP saya tapi pada angin yang mengirimnya

Ag : mks Selamat mencoblos mas
Sy : ya sama-sama… garing banget ya

Kc : Insyallah Semoga menang dalam satu putaran (sssttt.…. Kc = masih kerabat dari calon, red)
Sy : MC Indonesia Idol “dan…. Akhirnya Jawa Tengah memilih ………?”

Sw : Sopo cobo. Sok jilababan.
Sy : Aku paham, sing jawab ustad soalnya

Sf : Aku nunggu serangan fajar ga teko-teko, serangan petang yo ora ono, akhirnya tak coblos semua biar adil hehe
Sy : wah kalo bisa adil berpotensi poligami tuh

Tulisan ini hanya bermaksud mengingatkan bahwa hidup ini terus berputar dan kita dituntut untuk terus berbenah, begitu juga pemegang tampuk pemerintahan Jawa Tengah akan terus berganti.

0 tanggapan: