Senin, Juni 09, 2008

Pembentukan Dojo Shoshin Solo

Pada hari Minggu tanggal 8 Juni 2009 di rumah Rina Yurini (Manajer SDM Solopos), Tohudan, Karanganyar, telah diadakan pertemuan 4 Dojo Shoshin yang tergabung di bawah bimbingan sensei Bambang Ali Utomo (pemegang sabuk hitam Dan-1 Aikido)

Pertemuan ini dihadiri perwakilan 4 Dojo Shoshin yaitu Solopos (Rina Yurini-Suwarmin-Rezi), Assalam (Karim-Haryoko-Andri), Makam Haji (Sersan Mayor Mashudi) dan AURI Skuadron Pendidikan 405 (Sersan Mayor Mashudi), kesemuanya berada di wilayah Soloraya.

Setelah pengantar dari sensei Bambang yang intinya meminta ada regenerasi Pelatih dan Pengurus Organisasi karena beliau per 20 Juni 2008 akan hijrah ke Tanjung Karang, Lampung, dan akan mengembangkan Aikido disana.

Dengan pembicaraan yang santai tidak lupa suguhan pisang goreng dan kacang rebus hasil panen kebun ibu Rina Yurini, semua peserta sepakat membentuk Koordianator Dojo Shoshin yang akhirnya dinamakan Dojo Shoshin Solo dengan Koordinator Sersan Mayor Mashudi dan Sekretaris Rina Yurini.

Peserta rapat sepakat Dojo Shoshin Solo akan menjalankan fungsi sebagai jembatan yang menghubungkan kegiatan Dojo Shoshin Solo dengan dojo lain (Dojo PTPN Solo) yang berafiliasi dengan Yayasan Aikido Indonesia Aikikai, dengan pelatih Pak Allan (Dan-2 Aikido), dengan Aikido Pusat di Jakarta serta berfungsi sebagai sekretariatan yang bertempat di Radio Solopos FM lantai 3 Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Solo.

Selain itu Pelatih Bambang Ali menunjuk Dewan Guru untuk menggantikannya yaitu Pak Andri, Karim dan Hartanto. Mereka ini adalah pihak yang telah menjadi asisten pelatih bersama sensei Bambang selama ini.

Akhirnya pertemuan ditutup dengan makan bersama…. nyam nyam Ayam Goreng Tulang Lunak gitu loh……

Selamat jalan Pak Bambang Ali Utomo, semoga bisa mengembangkan Aikido di Lampung dan doakan kami agar tetap eksis mempelajari dan mengembangkan Aikido di Solo.

0 tanggapan: