Senin, Juni 16, 2008

Kelemahan Sistem IT XL

Sekali lagi tentang XL. Disaat gencarnya penurunan tarif sms oleh semua operator, XL mengeluarkan promo 125 SMS. Sebagai pelanggan XL saya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi langkah ini.

Harapan saya promo dan segala bentuk layanannya tetap berjalan seimbang. Namun sistem IT XL mungkin mempunyai kelemahan. Berikut pengalaman saya.

Pada tanggal 14 Juni 2008 sekitar pukul 06 pagi saya aktivasi paket 125 SMS, direspon oleh operator (57000) MAAF, COBALAH BEBERAPA SAAT LAGI. Logika saya aktivasi belum diterima, maka selang menit dan jam kemudian saya mencoba lagi beberapa kali. Tetapi direspon yang intinya promo hanya berlaku sehari satu kali. Aneh juga masih diminta coba lagi tapi selang beberapa menit dan jam kemudian dinyatakan hanya berlaku sehari satu kali padahal secara riil aktivasi belum diterima (pulsa belum berkurang) kok sudah dianggap pernah aktivasi.

Ketika hal ini saya konfirmasi ke XL Solo jawabannya sehari hanya bisa satu kali, silahkan coba besok lagi. Menurut saya ini jawaban yang sangat sederhana dan tidak menjawab pertanyaan saya. Saya konfirmasi ke 817 dijawab sistem lagi ada gangguan, ketika ditanyakan kok tidak ada perbaikan dari pagi, sang CS tidak bisa menjawab dan meminta besok dicoba lagi.

XL Solo tidak memberikan penjelasan maksimal, XL Jakarta sangat lambat memperbaiki sistem nya, masak dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam tidak selesai-selasai perbaikannya.

Namun keesokan harinya pada tanggal 15 Juni 2008 sekitar pukul 6 pagi saya sudah bisa aktivasi dengan lancar. Selama 1 hari penuh saya tidak dapat memanfaatkan promo XL.

Tingkatkan layanan mu XL.

0 tanggapan: