Sabtu, Desember 13, 2008

Ke Pasar Modal Yuk

Hari Kamis tanggal 11 Desember 2008 saya menghadiri seminar Forum Calon Investor di Novotel Solo. Seminar di selenggarakan oleh Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia hasil merger antara Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabay (BES). Peserta yang hadir cukup banyak bahkan samapi ada kursi tambahan.

Dalam sambutannya walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) mengatakan meskipun tidak mengerti tentang pasar modal karena memang tidak pernah bermain di pasar modal tetapi sangat mendukung keberadaan pasar modal sebagai alternatif investasi untuk masyarakat.

HS Sembiring sebagai Direktur Perdagagan IDX selaku narasumber memaparkan dengan adanya seminar ini sebenarnya IDX ingin supaya masyarakat lebih mengetahui bahwa ada alternatif investasi yang menarik selain yang sudah dikenal seperti tabungan, deposito maupun emas. Dan kebetulan sekali saa

Saya pernah punya pengalaman main pasar modal sewaktu masih kuliah tapi join sama saudara yang sedikit paham tentang itu. Tetapi hasilnya tidak memuaskan karena harga saham yang kami beli turun akhirnya saudara saya menjual kembali karena khawatir harga turun terus sehingga akan rugi terlalu banyak.

Saya menganggap forum ini sangat baik, setidaknya atas forum tersebut saya bisa tercerahkan kembali bahwa suatu saat pasar modal harus saya masuki.

0 tanggapan: