Sabtu, Mei 17, 2008

Wasiat Hasan Al Basri

Kesibukan kita tidak pernah ada habisnya. Beragam kegiatan dengan motif apapun sering membuat kita terlena akan pengisian rohani.

Pekerjaan kantor yang tidak pernah ada habisnya, organisasi-organisasi yang kita menjadi pengurusnya, urusan anak-anak, relasi dengan keluarga dan lain sebagainya, semuanya kadang menjadi alasan yang tidak pernah ada habisnya kita ucapkan.

Hidup cuma sebentar, bahkan mung mampir ngombe kata orang Jawa, tidak selayaknya kita sia-siakan.

Sungguh pas nasehat Hasan Al Basri berikut ini, buat saya pribadi dan juga buat pembaca blog ini.


Aku tahu rizkiku tak mungkin diambil orang lain. Karenanya hatiku tenang.
Aku tahu amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain. Maka aku sibukkan diriku untuk beramal.

Aku tahu Allah selalu melihatku. Karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat.

Aku tahu kematian menantiku. Maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku


0 tanggapan: